Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet Tanpa Software Lengkap (ampuh)

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet (cara ampuh) - Saya akan berbagi postingan tentang cara mengoptimalkan koneksi internet, cara ini adalah cara yang mudah dilakukan namun juga sangat ampuh, hal ini sudah tested dimana saja, dengan cara ini anda dapat berselancar di internet secara cepat, pada dasarnya cara yang saya sajikan ini adalah pengoptimal yang tadinya belum terlalu optimal menjadi optimal, misalnya, di pengaturan pc kita bandwitch rate itu dibatasi, dengan kita mengoptimalkan hal tersebut, bandwitch kita tidak terbatasi.
Langkah - Langkah :
  1. Pertama kita rubah sedikit configurasi Group Policy di PC kita. Masuk Menu Run > ketik: gpedit.msc > Computer Configuration > Administrative Templates > Network > Qos Packet Scheduler > Limit Resevable Bandwidth doble klik > atur settingnya ke enable dan isi bandwidth limit dengan 0 % klik Ok.
  2. Matikan Fitur update pada Komputer anda dengan cara : Masuk Control Panel > Security center > pilih Turn Off Automatic updates
  3. Hilangkan Peringatan Auto Update dengan cara : Masuk control Panel > Security center > pada bagian resource pilih change the way Security Center alerts me > Hilangkan Cawang pada Automatic Updates. Untuk Windows Versi SP1 : klik kanan my Computer > Pilih Auto Updates > Tandai pada Turn Off Automatic Updates . Matikan pula Menu updates pada plikasi lain yang anda gunakan.
  4. Untuk Software browser saya sarankan anda menggunakan Browser Mozila Firefox. Yang menurut pengalaman saya paling cepat dan sesuai digunakan pada koneksi internet yang lambat. Sofware Mozila FireFox ini saya sediakan versi yang diperkususkan untuk koneksi lambat anda bisa dapatkan dengan klik disini.
  5. Optimalkan Mozila FireFox anda dengan menambahkan Plugins atau Addons Better Fox. Guna dari addon ini meningkatkan performa Firefox dan disesuaikan dengan jaringan internet kita. Atur Pluginsnya dengan cara masuk Menu Tools pada mozila.
  6. Percepat mozila anda dengan menambah setting config anda dapat mempelajarinya disini dengan ini kita bisa mempercepat koneksi yang sebelumnya dibatasi oleh mozila.
  7. Browsing menggunakan Mozila ini bisa kita tingkatkan lagi dengan cara menggunakan proxy dan kita terapkan pada Browser Mozila Firefox ini. Cara rubah setting proxy pada Mozila sebagai berikut : Buka menu tools > Options > Advanced > Network > Conection Settings > tanda pada Manual Proxy Configuration > Http proxy > masukan salah satu IP proxy ada pada daftar Proxy klik disini
  8. Untuk Kebutuhan Download saya sarankan anda menggunakan Sofware Internet Download Manager (IDM) silahkan anda download di sini
  9. Bila perlu gunakan Proxy di atas pada IDM. Langkahnya sebagai berikut : Jalankan IDM klik menu options > Proxy > Cawang Use Http Proxy > Masukan salah satu Proxy dan port Proxy di atas > user name dan Password kosongkan > Klik OK.

Itulah cara pengoptimalisasikan koneksi internet, hal ini sangat bermanfaat dikala jaringan internet lelet, cara ini dapat menghemat waktu dan biaya dilainkan dengan menggunakan software, kalau menggunakan software ada kemungkinan kerusakan di jaringan, bisa saja kalau kita menggunakan software bakal tidak bisa internet selamanya, jadi kita harus selektif memilih software, bila ingin mempercepat koneksi internet menggunakan software klik disini.