Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Komputer Orang Lain Dari Jarak Jauh (LAN)

Cara Mematikan Komputer Orang Lain Dari Jarak Jauh - Mengkin sebagian orang bertanya tanya, apakah bisa menshutdown komputer orang lain tanpa menshutdown lewat pc tersebut, ternyata hal tersebut dapat dengan mudah dilakukan, mungkin sebagian dari anda langsung menuju google untuk mencari trik tersebut, namun apalah daya, setelah membaca artikle dengan panjang lebar ternyata trik tersebut gagal total, karena mungkin prosedurnya kurang lengkap atau apalah saya gk tau, tapi cara tersebut gagal. Setelah beberapa percobaan akhirnya saya menemukan trik sebenarnya, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana menshutdown komputer orang lain jarak jauh dengan benar.

Persyaratan Yang Harus Terpenuhi :
  1. Dalam Satu LAN
  2. Terkoneksi Internet
  3. Mempunyai Variasi IP Dropdown, Misal :
    • Comp 1 : 192.178.1.1
    • Comp 2 : 192.178.1.2
    • Comp 3 : 192.178.1.3
    • Dst
Langkah - Langkah :
  1. Klik Start, ketikan cmd dan buka cmd
  2. Ketikan shutdown -i dan tekan Enter
  3. Akan terbuka jendela berikut, klik Add
  4. Masukan IP Address komputer target, Bila belum tau cara melihat IP, bisa klik disini
  5. Masukan setting seperti gambar berikut, lalu masukan juga Comment di bawah dan Klik OK (30 detik adalah lamanya komputer mati)

Jika sudah work, gunakan trik ini untuk hal - hal yang baik, jangan digunakan untuk niat jahat, saya niatnya cuma berbagi ilmu, bukan untuk berbuat jahat, bila anda tetap menggunakan trik ini untuk niat jahat, dosa ditanggung sendiri, semoga bermanfaat :)