Cara Menghilangkan Judul Di Header Blog

Mokhamad Nur Rokim  

Cara Menghilangkan Judul Di Header Blog
Kali ini saya akan membahas tentang Cara Menghilangkan Judul Di Header Blog, pembahasan yang cukup menggelitik menurut saya, karena buat apa kita menghilangkan header dan descripsi blog, itu sama halnya dengan manusia yang tidak mempunyai nama, hehehe :D.

Postingan kali ini sebenarnya sudah lama sekali, saya hanya melihat lihat saja postingan terdahulu, dan saya menemukan postingan ini, dan saya sontak kaget dengan judul yang menggelitik ini, lalu saya menulisnya ulang agar maksud dan tujuan dapat tersampaikan kepada sobat semua.


Hal yang mengharuskan kita untuk menghapus Header

Judul dan descripsi pada sebuah blog memang sudah secara default terpasang sendiri dibagian header blog. Namun dibeberapa template yang ada diinternet memiliki bug terhadap penggunaan header ini.

Bug yang saya alami pada template saya, yang melatarbelakangi terbentuk postingan ini adalah Gambar pada header menjadi satu dengan judul Blog sobat. Hal tersebut menandakan ada yang tidak sinkron pada settingan template, namun setelah kita melihat settingan template pada header, ternyata settingannnya tepat, Gambar diatas judul, namun pada kenyataannya gambar dan judul sama sama terlihat.

Nah, oleh sebab itu, ada cara untuk memperbaiki masalah tersebut, diantaranya :

Cara Pertama
Jika template yang sobat pakai itu premium, coba tanyakan kepada si pembuat blog kenapa kok ada problem seperti itu.

Cara Kedua
Jika masih tidak ada hasil, coba ganti template sobat dengan template yang lebih rapi lainnya.

Cara Ketiga
Jika sobat tidak dapat menemukan template yang sobat inginkan, sobat bisa menghapus header tersebut dan menggantinya dengan kode script html lainya, yang akan dijelaskan dibawah ini.

Langkah Menghilangkan Judul Di Header Blog

Langkah #1.
Masuk pada dashboard blogger sobat, lalu masuk pada bagian Tema > Edit HTML. Lalu akan muncul script html template blog sobat.

Langkah #2.
Lalu masuk pada bagian CSS dan cari CSS dari Header blog sobat. Agar mempermudah pencarian, tekan ctrl + f, dan masukan kata kunci "Header", lalu akan muncul kode CSS Header seperti gambar dibawah ini.

Langkah #3.
Setelah ketemu CSS Headernya, tambahkan kode display:none; pada kode CSS tersebut, hingga susunan kodenya akan menjadi seperti ini.

#header h1{display:none; color:#808080;font-size:35px;---} dan
#header .description{display:none; color:#000000;font-size:12px;---}


display:none; pada header h1, berfungsi untuk menghilangkan Judul Blog
display:none; pada header description, berfungsi untuk menghilangkan Deskripsi Blog

Selesai.

Demikian penjelasan saya mengenai Cara Menghilangkan Judul pada Header Blog, semoga sedikit yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi sobat semua, tunggu artikel bermanfaat lainnya, akhir kata, cukup sekian dan terima kasih. Happy Blogging :)
Mokhamad Nur Rokim
Load comments
Dapatkan update artikel terbaru dari BLOG KANG KIMIN lewat email. GRATIS!