Ilmu Kesehatan Ini Tidak Akan Anda Dapatkan Dimanapun

Mokhamad Nur Rokim  

Ilmu Kesehatan Ini Tidak Akan Anda Dapatkan Dimanapun
Ilmu Kesehatan Ini Tidak Akan Anda Dapatkan Dimanapun

Ilmu Kesehatan Ini Tidak Akan Anda Dapatkan Dimanapun - Kali ini saya akan menjelaskan ilmu yang mungkin belum anda jumpai dimanapun, yaitu ilmu yang bisa membuat kamu akan sehat dan terhindar dari berbagai panyakit, ilmu ini saya dapatkan dari Cak Nun (Emha Ainun Nadjib), beliau menjabarkan bahwa sebenarnya sehat itu sangatlah simpel, dan mudah.

Pada dekade akhir - akhir ini para ilmuwan kesehatan mulai meragukan sendiri penemuannya, yaitu "empat sehat lima sempurna", bahkan sebagian dari mereka malah membantah temuan itu, padahal temuan itu sudah banyak dan sering diajarkan di kalangan anak usia dini. Empat sehat lima sempurna ini sudah banyak diteliti dan dikaji akan kebenarannya, namun hasil menunjukkan bahwa sebenarnya bukan itu yang membuat badan kita terasa sehat.

Banyak orang bertanya tanya apakah benar ilmu "empat sehat lima sempurna" yang selama ini kita anut agar sehat ini benar adanya ?, lantas kalau salah apa yang harus kita lakukan ?. Saya akan menjabarkan pembicaraan Cak Nun dibawah ini.

Cak Nun mengatakan bahwa ilmu kesehatan bukan empat sehat lima sempurna, beliau mengungkapkan lagi bahwa orang yang tidak memakan empat sehat lima sempurna sekalipun, dia akan tetap hidup dengan sehat, lantas apa ilmu kesehatan yang dimaksud Cak Nun itu ?, lalu dia berkata : "bila engkau ingin memiliki hidup yang sehat, kuncinya cuma satu yaitu "JUJUR". Loh kok bisa cak ?, Cak Nun lalu menjawab : "ya, bisa lah.." lalu beliau menerangkan seperti ini :

Jujur itu sebenarnya kunci kesehatan yang belum diketahui banyak orang, orang mengangnggap remeh akan hal itu, jujur merupakan rangkaian perjalanan implus syaraf dari otak menuju motorik. Misalnya jika anda mempunyai dua permen lalu anda berkata kepada orang lain bahwa saya hanya mempunyai satu permen, itu akan mengacaukan implus syaraf otak kita, jadi bila kita mempunyai dua buah permen, otak akan mengingat hal itu pada memory kita, dan otak sewaktu waktu akan mengeluarkan implus yaitu berjumlah dua buah permen, setelah kita ditanya anda punya permen berapa ?, bila anda berkata saya hanya mempunyai satu buah permen, itu akan membuat implus yang mengandung dua buah permen itu akan berbenturan dengan motorik tubuh melalui mulut kita yang berkata satu buah permen, itu lah sebenarnya mengapa kita dilarang berbuat tidak jujur.

Lebih jelasnya seperti ini, otak anda menyimpan implus dua buah permen, implus itu akan menuju motorik yaitu mulut jika anda ditanya, jika anda mengeluarkan motorik yang tidak sesuai dengan implus tersebut implus tersebut akan kacau dan implus itu dapat mengacaukan syaraf syaraf organ tubuh yang ada disekitarnya, bisa saja mengacaukan syaraf dari ginjal maupun organ tubuh yang lain, itulah yang menyebabkan kita bisa mengidap penyakit gagal ginjal.

Untuk itu janganlah engkau berbicara bohong bila sangat mendesak, atau dalam situasi yang menuntut anda untuk berkata bohong. Karena sesungguhnya berkata bohong itu tidak baik bagi kesehatan tubuh. Jangan takut untuk jujur, karena jujur itu mulia, sekarang bukan jamannya lagi untuk jujur ajur, tapi jujur manjur.

Sebenarnya kesehatan maupun penyakit datangnya dari Allah Swt, kita sebagai umat manusia harus berdo'a kepada-Nya agar diberi kesehatan dalam hari - hari kita, baik jasmani maupun rohani, artikel diatas adalah ilmu yang saya dapatkan dari Cak Nun (Emha Ainun Nadjib), bila anda ingin menambah wawasan spiritual maupun non spiritual anda, ikutlah jamaah simpul Maiyahan yang ada di kota kota anda, semoga sedikit wawasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Mokhamad Nur Rokim
Load comments
Dapatkan update artikel terbaru dari BLOG KANG KIMIN lewat email. GRATIS!