Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Flashdisk Kebal Virus Tanpa Software

Cara Membuat Flashdisk Kebal Virus Tanpa Software - Sangat menjengkelkan bila flashdisk kita terkena virus dan virus itu sangat sulit untuk dibasmi, maka dari itu kita perlu mengantisipasi hal tersebut dengan mencegah virus agar tidak masuk ke system flashdisk kita, kali ini saya akan menjabarkannya dibawa ini.

Bilamana flashdisk sobat telah terinfeksi virus anda harus menghilangkan dulu virus tersebut, virus itu dapat dihilangkan dengan cara di bawah ini :

- Bila terkena virus Ramnit (shortcut) atasi dengan software ini, click here
- Bila terkena virus Trojan atasi dengan software ini, click here

Bila semua virus sudah menghilang saatnya anda untuk mencegah virus itu kembali ke flashdisk anda, langkah - langkahnya :

1. Masukkan flashdisk ke port komputer atau laptop

2. Buat satu folder di drive flashdisk anda, dan beri nama autorun.inf

3. Masuk ke dalam folder autorun.inf

4. Buka notepad, isi notepad dengan ini "[AutoRun] open=autorun.inf", lalu save di folder autorun.inf dengan nama "autorun"

5. Buka program Character Map di Start > All Programs > Accessories > System Tools
Pilih huruf yang berlabel Unicode, seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode, atau huruf Jepang, China dan karakter aneh lainnya.
Hasil gambar untuk flashdisk kebal virus
6. Pilih beberapa karakter, bisa 4 atau 5 buah, lalu tekan Ctrl+C untuk copy karakter aneh tersebut

7. Rename file notepad yang tadinya diberi nama autorun menjadi karakter aneh yang sudah di-copy tadi untuk mengganti nama file Notepad tersebut

8. Nama file Notepad akan berganti menjadi karakter aneh atau kotak-kotak, dan selesai.




Dalam system operasi windows, tidak diperbolehkan terdapat 2 nama file yang sama, sehingga kemungkinan besar virus tidak bisa memakai nama file autorun.inf tersebut. Jikalau virus ingin menggantinya, rata-rata virus belum mengenal karakter Unicode, sehingga tampak sulit untuk mengubahnya, dan flashdisk anda pun aman dari virus.

Demikian tips dari saya, semoga anda berhasil melakukan trik sederhana tersebut, dan semoga bermanfaat.