Cara Membuat Partisi Hardisk Baru Tanpa Software Dan Aman

Mokhamad Nur Rokim  

Cara Membuat Partisi Hardisk Baru Tanpa Software Dan Aman
Cara Membuat Partisi Hardisk Baru Tanpa Software - Kali ini saya akan memposting tentang membuat local disk baru di windows 7, biasanya rata - rata komputer hanya mempunyai 2 local disk, yaitu local disk :C dan local disk :D, hal ini biasanya kita bingung untuk meletakkan file file yang berbeda agar lebih mudah mengatur letak fila kita bisa memecah lagi local disk yang ada menjadi beberapa local disk, simak dibawah ini.

Langkah - langkah membuat local disk :
  1. Klik tombol start dan ketik "chk" dalam kotak pencarian
  2. Klik create and format hard disk partion maka akan keluar program disk management seperti gambar dibawah ini
  3. Klik kanan pada local disk :C atau :D dan klik shrink volume tunggulah sampai ada kotak dialog seperti gambar dibawah ini
  4. Tentukan berapa MB yang ingin dibuat misalnya 2 GB, jika sudah klik shrink, tunggu hingga selesai hingga muncul local disk baru (unallocated)
  5. Klik kanan pada disk unlocated tersebut > klik new simple volume > maka akan muncul kotak dialog lalu klik next > next lagi > tentukan driver letter misal :F > klik next > klik next lagi > klik finish
  6. Coba lihat di windows explorer dan lihat hasilnya. Selesai.
Lakukan tutorial diatas dengan benar, jika asal asalan dapat menimbulkan hilangnya partisi bahkan data yang ada di local disk anda, maka dari itu coba backup ke hardisk lainya terlebih dahulu atau mendownload  Data Recovery Wizard, Easeus Partition Recovery agar data - data sobat aman. Sekiaan tutorial dari saya, ikuti terus tutorial lainnya, bila ada masalah koment ya, semoga bermanfaat.
Mokhamad Nur Rokim
Load comments
Dapatkan update artikel terbaru dari BLOG KANG KIMIN lewat email. GRATIS!