Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Mau Shutdown

Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Mau Shutdown - Windows 8 merupakan windows yang sekarang menggunakan tampilan yang berbeda dari windows – windows sebelumnya, biasanya pada windows 8 ditemui berbagai masalah contohnya, pada mau shutdown ternyata desktop tidak mau mati – mati malah kembali ke desktop metro atau malah jadi mode sleep, mungkin anda semua bertanya – Tanya mungkin hal ini disebabkan oleh aplikasi yang ada pada pc anda, tetapi hal ini tidak menunjukan perubahan karena hal ini disebabkan olehkonfigurasi shutdown windows yang berubah - ubah.


Berikut ini Cara Mengatasi Windows 8 Yang TidakBisa Shutdown
  1. Masuk ke tampilan dekstop (bukan di tampilan menu).
  2. Kemudian tekan tombol windows atau start yang ada di keyboard bersamaan dengan tombol X atau tekan tombol Start kemudian tekan tombol X tanpa melepaskan tombol start tersebut (Start + X).
  3. Setelah itu pilih menu "Power Option".
  4. Lalu pilih menu "Choose what the power buttons does".
  5. Kemudian pastikan bahwa pada saat Tombol Shutdown di tekan baik pada saat "On Battering" ataupun pada saat "Plugged in" aksi yang dilakukan adalah "Shutdown". Jika tidak seperti itu maka ubah dan jadikan "Shutdown" atau samakan dengan gambar di bawah ini.
  6. Setelah itu klik "Change settings that are currently unavailable", lalu scroll kebawah dan hilangkan ceklis pada opsi "Turn on fast start-up (recomended)".
  7. Setelah itu klik ."Save Changes" dan coba shutdown computer tersebut.

Semoga artikle ini bermanfaat.