Kartu Indosat Habis Masa Tenggang Ada Sinyal Tapi Tidak Bisa Cek Pulsa dan Kirim SMS

Mokhamad Nur Rokim  

Kartu Indosat Habis Masa Tenggang Ada Sinyal Tapi Tidak Bisa Cek Pulsa dan Kirim SMS
Kartu Indosat Habis Masa Tenggang Ada Sinyal Tapi Tidak Bisa Cek Pulsa dan Kirim SMS

Pada tepat hari ini saya posting, saya dibuat terkejut atas kejadian ini, awal mulanya begini...

Pada malam hari saya mencoba membuka hp jadul saya yang telah tidak saya gunakan selama kurang lebih 1 bulan, dikarenakan hp tersebut sudah tidak saya pakai lagi untuk sms, karena kebutuhan sms sekarang ini sudah tergantikan dengan whatsapp.

Pas malam itu saya disuruh orang tua untuk meng sms kan salah seorang saudara, pas saya nyalakan hp saya, ternyata baterai sudah habis, maka dari itu saya cas dahulu selama 5 menit.

Habis itu saya nyalakan hp nya, dan buanyak sekali sms yang masuk ke hp saya dan membuatnya lemot. Akhirnya setelah selesai menerima sms itu, saya coba mengetikan sms dan mengirimnya kedasaudaraku, saya sontak kaget dengan tidak terkirimnya sms aku.

Lalu aku coba lihat pada bar sinyal, sinyal didaerahku terkenal sangat baik dan tanpa gangguan, akhirnya mengucurlah keringat dinginku, apakah kartuku sudah hangus dan tidak bisa dipakai lagi.

Akhirnya saya coba cek di *123# lalu munculah perintah tidak terlaksana, lalu coba ku kirim sms dari kartu lain ke kartu indosat ooredoo ku ini, dan pesan tersebut tidak dapat masuk, lalu aku coba dengan miscall, dan hal tersebut juga tidak berhasil.

Aku mencoba menenangkan diri dan browsing untuk mencari info - info... Akhirnya saya menemukan sebuah solusi di sebuh forum diskusi, bahwasanya, ketika terjadi seperti itu, sangat dianjurkan untuk sesegera mungkin mengisikan pulsa ke kartu yang sadah habis masa tenggang tersebut.

Akhirnya tanpa basa basi lagi saya langsung cabut untuk membeli pulsa di counter terdekat, setelah saya bayar itu pulsa, dan tidak sampai lima menit, saya sudah dapat cek pulsa di *123# dan dapat mengirimkan sms ke lain operator.. :D

Saya begitu bergembiri, cukup mudah to caranya.....

Ternyata eh ternyata, indosat ooredoo memberikan kita masa toleransi kurang lebih 2 minggu untuk mengisikan pulsa setelah jatuh masa tenggang. Semoga artikel sedikit ini bermanfaat bagi kalian semua...... :D
Mokhamad Nur Rokim
Load comments
Dapatkan update artikel terbaru dari BLOG KANG KIMIN lewat email. GRATIS!