Contoh Laporan Prakerin (Reset BIOS) TKJ

Unknown  

Contoh Laporan Prakerin (Reset BIOS) TKJ


PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya.Berikut merupakan hasil saya dalam mengerjakan sebuah laporan prakerin, laporan ini dapat menjadi acuan anda dalam membuat tugas laporan prakerin. Semoga laporan yang kurang begitu sempurna ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

LEMBAR PENGESAHAN

Laporan Praktik Kerja Industri ( PRAKERIN ) di PREDATOR LAPTOP
JL.Mayjen Panjaitan No. 22A Kediri

Tanggal 18 Desember  2017 s/d 10 Maret 2018

Disetujui dan disahkan Pada,
Hari/Tanggal   : ……………………

Lulus Pengujian Pada,
Hari/Tanggal   : …………………..

Pembimbing Industri

Pembimbing Sekolah



TATAR YOYOK

MEIDIANA S.Pd
NIP.19880920 201001 2 003

Mengetahui:

Kepala
UPT SMK Negeri 1 Ngasem
Kabupaten Kediri

Ka. Proli TKJ



Drs. GATOT SUKARNO, M.M
Pembina Tk. I
NIP. 19610108 198710 1 001

ANIK SUFARIANI S.Kom
NIP.19840320 201001 2 014




KATA PENGANTAR

Assalamualaikum W. W.

Puji syukur penulis ucapkan kepada ALLAH SWT, karena dengan rahmat dan karunianya penulis dapat menyelesaikan Laporan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) yang telah dilaksanakan di “PREDATOR LATOP”. Laporan ini disusun sebagai salah satu persyaratan mengikuti Uji Kompetensi di SMKN 1 NGASEM Tahun Pelajaran 2017/2018
Kegiatan Prakerin dimaksudkan sebagai salah satu bekal dalam memasuki jenjang dunia usaha atau dunia industri dan untuk memupuk sikap mental yang lebih baik dalam melaksanakan kewajiban sebagai penerus bangsa sehingga mampu dan siap bekerja.
Sehubungan dengan terlaksananya Prakerin ini tidak terlepas dari bantuan dan dorongan dari semua pihak secara moral maupun materil, oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :
1.      Bapak Drs.Gatot Sukarno, M.M selaku kepala SMK NEGERI 1 NGASEM.
2.      Ibu Anik Sufariani, S.kom selaku Ka. Proli Teknik Komputer Jaringan SMK NEGERI 1 NGASEM.
3.      Ibu Meidiana S.Pd selaku pembimbing prakerin dari sekolah.
4.      Bapak Agus Salim S.kom selaku wali kelas XI-TKJ3.
5.      Bapak Tatar Yoyok  selaku pimpinan dan pembina di “PREDATOR LAPTOP”.
6.      Kepada ke-dua orang tua yang selalu memberi dukungan moril, semangat maupun materil untuk menyelesaikan laporan ini.
7.      Kepada seluruh teman peserta prakerin yang telah bersedia dan berbagi pengalaman di dunia industri.
Akhir kata, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan laporan ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.

Wassalamualaikum W.W

Penulis





BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Salah satu kebijakan PMK adalah kebijakan link and match yang dijabarkan dalam pendidikan sistem ganda yang memadukan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan pelatihan di dunia usaha / dunia industri (DU/DI). Penyelenggaraan PSG di lapangan memerlukan kerjasama dengan pihak – pihak yang berakitan dengan tenaga kerja. Program PSG merupakan kemitraan antara SMK dengan DU/DI, oleh karenanya perlu wadah kerjasama dan koordinasi antara pemerintah dengan dunia kerja.
Pelatihan di DU/DI dijabarkan dalam bentuk pelaksanaan Praktik Kerja Industri (Prakerin). Prakerin dimaksudkan agar peserta didik menguasai kompetensi terstandart di bidangnya mengembangkan dan menginternalkan sikap dan nilai profesionalisme sebagai tenaga kerja yang berkualitas unggul. Hal ini berarti bahwa pelatihan kerja di dunia kerja yang sesungguhnya memungkinkan peserta didik mendapatkan pengalaman kerja, membentuk sikap kerja kreatif, produktif dan adaptif serta mempunyai etos kerja tinggi.
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ngasem sebagai salah satu PMK mempunyai tugas dan kewajiban untuk melaksanakan prakerin. Prakerin dilaksanakan melibatkan DU/DI sesuai dengan kompetensi keahlian yang ada pada SMK Negeri 1 Ngasem. Beberapa aspek yang perlu diperhatikan pada prakerin adalah 1) standart batasan peserta didik yang melaksanakan prakerin; 2) jenis pekerjaan yang akan dilaksanakan; 3) waktu pelaksanaan prakerin; dan 4) kompetensi yang diharapkan dari prakerin.
Bertolak dari paparan di atas, SMK Negeri 1 Ngasem merencanakan prakerin berdasarkan kebijakan yang telah ditentukan pemerintah dengan mengoptimalkan peran serta DU/DI. Di dalam prakerin peserta didik dapat menguasai sepenuhnya aspek – aspek kompetensi yang dituntut kurikulum (aspek sikap, pengetahuan dan ketrampilan), di samping mengenal lebih dini dunia kerja yang menjadi dunianya kelak setelah menamatkan pendidikannya. Dengan demikian prakerin memberikan kontribusi terhadap output dan outcomes peserta didik yang berkualitas unggul untuk memasuki dunia kerja.


DOWNLOAD MAKALAH SELENGKAPNYA...

"KLIK DISINI"

  1. Sampul.docx
  2. Kata Pengantar dan Daftar Isi.docx
  3. Isi.docx

Unknown
Load comments
Dapatkan update artikel terbaru dari BLOG KANG KIMIN lewat email. GRATIS!